Jenis-jenis Dynabolt

25/11/2021 09:31:31

Dynabolt Klasik : jenis anchor yang ditanam lebih dulu bersamaan dengan proses pengecoran struktur bangunan. Merupakan jenis yang cukup mudah ditemukan karena sering digunakan.

Chemical Anchor : jenis yang menggunakan zat kimia untuk membuat bahan campuran. Tujuannya adalah untuk menambah kekuatan sehingga memiliki daya tahan yang lebih kuat jika digunakan di laut. Terdiri dari 2 komponen yaitu steel anchor dan bahan kimia yang berfungsi sebagai pengikat.

Dynabolt tanpa bahan kimia : sumber kekuatannya berasal dari media tanam yang dapat berupa dinding batu bata biasa maupun yang dari beton dan spesifikasi kekuatan dynabolt itu sendiri.

Dynabolt dalam baja ringan : digunakan dengan beberapa langkah, yaitu pertama pada bagian media tanam atau dinding dilubangi dengan ukuran yang sesuai dengan selongsong silinder dan kedalamannya sampai pada ring penahan. Lalu lubang dibersihkan dan silinder dimasukkan disusul dengan proses penempelan komponen yang dilekatkan pada dinding. Langkah terakhir memasukkan anchor ke dalam selongsong silinder dan dikencangkan.

Dynabolt